HotNews - Pendiri Microsoft Paul Gardner Allen seorang taipan bisnis, investor, dan filantropis Amerika Serikat. Allen memang seorang jenius dan sekaligus seorang pembisnis yang sangat bermain judi online di villabetting.

Kabarnya Allen pendiri Microsoft ini meninggal dunia pada tanggal 15 Oktober 2018 lalu, tentunya kabar ini sangat berarti untuk pengusaha - pengusaha lainnya atau yang memiliki uang lebih di rekening mereka.

Sebuah kapal pesiar yang berukurang kecil milik Allen kabarnya akan segera dijual ke publik, yacth atau kapal pesiar kecil milik Bos Microsoft itu akan dibanderol sebesar 325 juta dolar AS atau sekitar Rp 4.5 Triliun.

Superyacth mewah milik mendiang Allen itu bernama The Octopus yang akan dibanderol oleh sebuah perusahaan broker kapal pesiar Fraser dan Burgess.

The Octopus sendiri memiliki ukuran sepanjang 126 meter. Dengan ukuran segitu, kapal ini mampu mengangkut satu buah helikopter, sebuah mobil SUV atau bahkan kapal selam bawah laut.

Kapal yang dibuat pada tahun 2003 itu, kini telah dilakukan pembaharuan ulang dengan menambahkan sejumlah fasilitas mewah yang khas kapal pesiar seperti bioskop, studio rekaman, ruang observasi bawah air berlantai kaca, lift serta lapangan basket.

Selain itu, ada juga kolam renang dan hot tub, spa, bar, dan gym yang berada di dalamnya.

Sebenarnya, mendiang Allen punya tiga superyacht yang di antaranya bernama Tatoosh 91 meter dan Medusa 60 meter. Namun yang akan dijual adalah The Octopus.

The Octopus merupakan salah satu kapal pesiar pribadi terbesar di dunia karena mampu menampung 26 penumpang dan 63 anggota kru.